Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 2 (2024): irje 2024

Implementasi Prinsip-prinsip Filsafat Pendidikan Islam dalam Proses Bimbingan Konseling

Iqbal, Muhammad (Unknown)
Simamora, Miranda Syarianti (Unknown)
Rahma, Nindy (Unknown)
Nurjannah, Nurjannah (Unknown)
Rambe, Tuti Ameliah (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2024

Abstract

Filsuf tidak hanya membuat teori, mereka juga menelitinya. Pendidikan diperlukan untuk menghasilkan sumber daya manusai yang berkualitas tinggi dengan ditandai oleh peningkatan pengetahuan dan keterampilan. Proses membantu setiap orang memaksimalkan potensi agama dikenal dengan bimbingan konseling islami. Penelitian ini menggunakan jenis metode studi kepustakaan (library research) yaitu cara mengumpulkan data pustaka atau penelitian yang objeknya adalah informasi kepustakaan atau kajian literatur. Untuk menjalin hubungan yang baik dengan konseli, konselor harus menerapkan moral dalam proses konseling. Konseling berfungsi sebagai fasilitator yang membantu klien memahami masalahnya. Filsafat pendidikan Islam juga melibatkan penerapan perspektif dan prinsip filsafat dalam bidang pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...