Penelitian mengenai Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada mata pelajaran IPAS dengan Materi Bagian dan Fungsi Tubuh Tumbuhan Menggunakan Pendekatan Pembelajaran Berdiferensiasi. Yang dilatar belakangi oleh rendahnya persentase keberhasilan siswa mencapai nilai Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran ( KKTP )dan kurangnya keaktifan siswa dalam peroses pembelajaran. Untuk itu peneliti bertujuan meningkatkan hasil belajar dan keaktifan siswa dalam perbaikan pembelajaran yang akan dilaksanakan. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus dimulai dari tanggal 10 Juli sampai 24 Juli 2023, dengan subjek penelitian siswa kelas V UPT SDN 38 Biringkaloro Kabupaten Maros yang berjumlah 26 siswa,yang terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan.. Data yang dikumpulkan melalui metode observasi atau pengamatan langsungi. Dari penelitan yang dilakukan sebanyak 2 siklus, hasil belajar selalu meningkat, di siklus I meningkat sebanyak 20 %, siklus II 35 % dan Pada siklus II keberhasilan belajar mencapai 100%, peningkatan hasil belajar karena peneliti mengganti model pembelajaran yang tepat, model pembelajaran yang digunakan yaitu pendekatan pembelajaran berdiferensiasi . Dari hasil penelitian, peneliti berkesimpulan bahwa dengan menggunakan Pendekatan pembelajaran Berdiferensiasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV UPT SDN 38 Biringkaloro dengan materi Bagian dan Fungsi Tubuh Tumbuhan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024