Hasil Karya Aisyiyah Untuk Indonesia
Vol. 3 No. 2 (2024): April

Peningkatan manajemen pemasaran UMKM KWT Kusuma Ledoknongko

Rohmah, Fayakun Nur (Unknown)
Rahman, Taufiqur (Unknown)
Rosida, Luluk (Unknown)
Ollin, Siti Nadhir (Unknown)
Bimantara, Arif (Unknown)
Musoli (Unknown)
Wijayanto, Danur (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2022

Abstract

UMKM KWT Ledoknongko mengembangkan produk olahan salak diantaranya brownis salak dan yogurt salak. Permasalahan yang dihadapi oleh mitra adalah pemasaran yang konvensional. Mitra membuat produk berdasarkan pesanan mulut ke mulut. Mitra juga belum memiliki merk yang terdaftar. Tujuan kegiatan ini adalah peningkatan branding produk dengan pendampingan pembuatan logo merk dan pendaftaran merk, pendampingan pembuatan konten digital dan manajemen sumberdaya teknologi informasi. Metode yang diterapkan adalah dengan FGD dan pelatihan tentang tentang pemanfaatan teknologi informasi, strategi branding, pembuatan konten digital, pengenalan platform digital dan manajemen sumber daya teknologi informasi. Setelah pelaksanaan kegiatan merk sudah dibuat dan didaftarkan ke kemenkumham, ketrampilan mitra tentang pembuatan konten digital meningkat dan pemahaman tentang penggunakan teknologi informasi meningkat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

hayina

Publisher

Subject

Humanities Health Professions Languange, Linguistic, Communication & Media Nursing Public Health Social Sciences Other

Description

Focus and Scope of the articles published in the Hayina (Hasil Karya Aisyiyah untuk indonesia) Jurnal such as Participatory Action Research, Asset-Based Community Development, Community-Based Research, Service Learning, Community Development and Community ...