Publikasi Pendidikan
Vol 14, No 1 (2024)

Pelatihan Penggunaan Prezi Dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis Digital

Nurlaela Nurlaela (Pendidikan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar, ID Scopus
57202612170)

Ashar Pramono (Universitas Negeri Makassar)
Aminuddin Aminuddin (Universitas Negeri Makassar)
Achmad Romadin (Universitas Negeri Makassar)
Buya Hamka (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Presentasi yang menarik dapat merangsang siswa untuk lebih menikmati materi yang dibawakan oleh guru, namun kurangnya informasi tentang berbagai aplikasi presentasi membuat guru di SMK Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, terpaku pada PowerPoint. Oleh karena itu, guru perlu berinovasi dengan menggunakan aplikasi seperti Prezi yang dapat memberikan pengalaman baru dan lebih menarik bagi siswa. Metode pelaksanaan pengabdian dilakukan dengan menggunakan metode hybrid dilakukan langsung di lokasi dan melalui zoom pada kegiatan evaluasi. Hasi pelaksanaan pengabdian masyarakat adalah sebuah karya inovatif. Melalui pelatihan dan praktik langsung, para guru mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang cara membuat presentasi yang lebih menarik dan interaktif dengan Prezi. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan dan motivasi siswa dalam belajar, yang pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi belajar mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pubpend

Publisher

Subject

Education

Description

Publikasi Pendidikan (ISSN 2088-2092 Print, ISSN 2548-6721 Online) published an article in the form of the results of thought, research and community service education. The focus and scope of the published article is about basic education or elementary school related to the theory and practice of ...