Jurnal Abdidas
Vol. 4 No. 6 (2023): December, Pages 457 - 580

Pembekalan Pengembangan Pembelajaran Berorientasi Education For Sustainable Development Terintegrasi Nilai Religius Bagi Guru SDIT Al-Multazam, Kuningan

Hamdu, Ghullam (Unknown)
Merliana, Anggit (Unknown)
Nugraha, Akhmad (Unknown)
Mulyadiprana, Ahmad (Unknown)
Yulianto, Ade (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Dalam mendukung peningkatan kapasitas dan kompetensi guru, perlu adanya pembinaan yang berkesinambungan terhadap guru melalui bantuan dari perguruan tinggi berupa pembinaan dan pelatihan. Pola pelatihannya salah satunya harus menyasar bagaimana guru dapat mengembangkan perangkat pembelajaran dan penilaian secara tepat dan efektif dalam proses pembelajaran. Pelatihan yang dilaksanakan adalah pengenalan dan bimbingan teknis pengembangan perangkat pembelajaran yang berorientasi ESD terintegrasi nilai religius. Guru harus memiliki pengetahuan tidak hanya tentang materi pelajaran tetapi bagaimana materi pelajaran itu dapat diajarkan dan dipelajari serta pengetahuan yang lebih umum tentang belajar mengajar. Hasil dari kegiatan ini adalah pemahaman awal guru akan perangkat pembelajaran inovatif di sekolah dasar dan menghasilkan keterampilan guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran beroreintasi ESD yang terintegrasi nilai religius dalam pendidikan di sekolah dasar islam terpadu Al-Multazam, Kabupaten Kuningan. Oleh karena itu, kegiatan ini akan relevan untuk dapat membina dan membantu peningkatan kompetensi guru di bidang pedagogi dan profesionalisme dalam waktu tertentu.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

abdidas

Publisher

Subject

Education Health Professions Mathematics Public Health Social Sciences Other

Description

The focus and scope of the Abdidas Journal covers the results of research and community service in the field of education and health both conducted by teachers, lecturers, health workers and other independent ...