JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Android pada Kurikulum Merdeka Sekolah Dasar

Ruswan, Acep (Unknown)
Rosmana, Primanita Sholihah (Unknown)
Najayanti, Najayanti (Unknown)
Husna, Mufidatul (Unknown)
Nurhikmah, Ica (Unknown)
Irsalina, Sani (Unknown)
Azahra, Resa (Unknown)
Faqih, Abdillah (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2024

Abstract

Penggunaan media pembelajaran dapat membantu pendidik dan peserta didik dalam mengkomunikasikan informasi dengan lebih mudah. Pada saat peserta didik semakin gelisah selama belajar, materi pembelajaran interaktif akan memberikan jawaban atas berbagai permasalahan. Sumber belajar interaktif pada kurikulum merdeka dapat dibuat dengan menggunakan materi pembelajaran berbasis Android. Alat berteknologi tinggi dapat meningkatkan kolaborasi peserta didik selama proses pembelajaran. Mengetahui bagaimana sumber belajar berbasis Android digunakan dalam kurikulum merdeka sekolah dasar menjadi tujuan penelitian ini. Metodologi deskriptif kualitatif penelitian ini menggunakan pendekatan studi kepustakaan. Penelitian ini menunjukkan bagaimana Android dapat menyediakan materi pendidikan untuk mendukung kurikulum merdeka sekolah dasar, sehingga meningkatkan minat dan motivasi belajarpeserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...