JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Implementasi Strategi Pembelajaran Debat dalam Pembelajaran Fiqih di SMA Al-Hidayah Medan

Arlina Arlina (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Putri Rahayu Naibaho (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Rina Susanti (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Salamat Riadi (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2024

Abstract

Salah satu alternatif pembelajaran fiqh adalah metode debat. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan berbasis pada strategi pembelajaran debat. Subjek penelitian adalah siswa kelas XII SMA Al Hidayah. Teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data. Memastikan keakuratan data dilakukan dengan meninjau observasi dan dokumentasi wawancara. Pengujian keandalan informasi dilakukan melalui observasi sepanjang waktu, ketekunan, dan peningkatan referensi. Temuan penelitian menunjukkan bahwa peran pendidik dalam penyelenggaraan pembelajaran fiqh perceraian di SMA Al Hidayah Medan diwujudkan melalui dedikasi dan kerjasama.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...