JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Analisis Pembelajaran Persamaan Diferensial dengan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Teknologi

Sinta Marintan Sinaga (Universitas Negeri Medan)
Putri Andini (Universitas Negeri Medan)
Nurul Masita (Universitas Negeri Medan)
Nia Fadilla (Universitas Negeri Medan)
Elva Waniza (Universitas Negeri Medan)
Elfitra Elfitra (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2024

Abstract

Penggunaan teknologi, seperti perangkat lunak pemodelan matematika dan alat numerik, telah terbukti membantu mahasiswa dalam memahami dan menyelesaikan persamaan diferensial dengan lebih efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai teknologi yang paling sesuai digunakan pada pembelajaran persamaan diferensial. Penelitian kualitatif ini menganalisis efektivitas penggunaan teknologi dalam pembelajaran persamaan diferensial. Analisis data dilakukan untuk mengidentifikasi teknologi yang digunakan dan hasil pembelajaran. Berdasarkan studi literatur terhadap 10 artikel penelitian, disimpulkan bahwa pembelajaran persamaan diferensial menggunakan berbagai media berbasis teknologi. Video tutorial adalah media yang paling efektif, karena memberikan efek signifikan dalam membantu mahasiswa menyelesaikan masalah persamaan diferensial dan menyediakan latihan soal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...