JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Faktor-Faktor Penghambat Kerjasama Orang Tua-Guru dalam Mengontrol Pembelajaran Kelas 2A di MIS Ibnu Halim

Susanti, Sani (Unknown)
Khairiah, Khairiah (Unknown)
Hanum, Hanifah (Unknown)
Purba, Putri (Unknown)
Gultom, Widia (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Kerjasama antara orang tua dan guru merupakan faktor penting dalam mendukung proses pembelajaran siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menghambat kerjasama orang tua-guru dalam mengontrol pembelajaran siswa kelas 2A di MIS Ibnu Halim. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara semi terstruktur dan observasi partisipan. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor yang menghambat kerjasama orang tua-guru dalam mengontrol pembelajaran siswa kelas 2A di MIS Ibnu Halim. Kurangnya kerjasama antara orang tua dan guru dapat menghambat proses pembelajaran siswa. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan kerjasama antara orang tua dan guru, seperti meningkatkan komunikasi, membangun kepercayaan, dan menyediakan dukungan dari sekolah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...