Pembelajaran seni tari di sekolah memainkan peran penting dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, baik secara fisik, mental, maupun estetika. Pembelajaran seni tari yang dilakukan secara rutin akan mengasah kemampuan motorik anak dengan lebih efektif. Mempelajari keterampilan motorik pada anak idealnya dilakukan pada masa "Golden Age"agar anak lebih mudah menerima keterampilan baru yang diajarkan. Tujuan Penelitian ini ialah untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi guru dalam pembelajaran seni gerak dan tari di TK Miftahul Jannah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metodologi kualitatif dengan pndekatan deskriptif. Hasil penelitian ini adalah strategi guru dalam mengembangkan kemampuan motorik anak dalam pembelajaran seni tari dan musik di TK Miftahul Jannah sangat kreatif dan guru sangat kompeten dalam mengajarkan seni tari pada anak seperti dengan cara menyediakan fasilitas untuk anak bergerak, menciptakan gerakan yang menarik, memilih lagu yang menarik dan pemberian reward.
Copyrights © 2024