JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

The Role of Educational Technology in Utilizing Social Studies Learning at Junior High School Level

Ramadani, Reza (Unknown)
Fitri, Ayu Anzal (Unknown)
Zahra, Alfiyyah Aqilah (Unknown)
Azizah, Dinda Nur (Unknown)
Wahyunengsih, Wahyunengsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2024

Abstract

Peran teknologi pendidikan dalam pemanfaatan pembelajaran IPS pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di era digital saat ini. Teknologi pendidikan dapat membantu siswa mengembangkan strategi pembelajaran yang lebih interaktif dan efektif serta meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami konsep IPS melalui teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk menggali dan memahami peran dan potensi teknologi pendidikan dalam meningkatkan proses dan hasil pembelajaran IPS di tingkat sekolah menengah pertama. Hal ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mengembangkan inovasi pembelajaran IPS yang lebih efektif dan menarik bagi siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang melibatkan tujuh responden siswa SMP.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...