Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam mengembangkan kreativitas anak usi 5-6 tahun di PAUD AL-HUSNA Sungai Raya Kuburaya. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang di lakukan di PAUD AL-HUSNA. Prosedur pengumpulan data ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara dokumentasi dan catatan lapangan. Analisis data yang dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan: (1) Bagaimana Peran guru sebagai fasilitator dalam mengembangkan kreativitas anak usia 5-6 tahun di PAUD AL-HUSNA Sungai Raya Kuburaya, (2) Bagaimana Peran guru sebagai mediator dalam mengembangkan kreativitas anak usia 5-6 tahun di PAUD AL-HUSNA Sungai Raya Kuburaya. Hal ini terlihat pada saat peran guru dalam memfasilitasi anak dan berperan sebagai mediator yang baik bagi anak.
Copyrights © 2024