Ihsanika : Jurnal Pendidikan Agama Islam
Vol. 2 No. 2 (2024): Juni : IHSANIKA : Jurnal Pendidikan Agama Islam

Pendekatan Fenomenologi Dalam Studi Islam (Menemukan Makna Dalam Pengalaman Agama)

Mahmudi (Unknown)
Neti Kusuma (Unknown)
Muhammad Syaifullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 May 2024

Abstract

Studi ini menerapkan pendekatan fenomenologi untuk mendalami pengalaman agama dalam Islam. Fokusnya adalah pada dimensi subjektif individu Muslim dalam merasakan, memahami, dan menginterpretasikan pengalaman agama mereka. dalam konteks penelitian ini, latar belakang kompleksitas pengalaman agama dalam Islam dibahas. Tujuan penelitian adalah untuk menemukan makna-makna baru melalui pendekatan ini, dengan memperhatikan kebutuhan yangbelum terpenuhi dalam literatur penelitian. Penelitian ini juga menyorotikebaruan pendekatan fenomenologi dalam studi Islam dan implikasinya bagi pemahaman agama dalam era modern, di harapkan bahwa penelitian ini akanmemberikan kontribusi yang signifikan bagi pemahaman kita tentang pengalaman agama dalam Islam.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IHSANIKA

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Pendidikan Islam Berbasis Al Quran dan HaditsMedia, Metode, strategi, Pemanfaatan Teknologi dan Sumber Belajar dalam Pendidikan Islam, Kajian Tokoh Pendidikan Islam, Kurikulum Pendidikan Islam, Sejarah Pendidikan Islam, Filsafat Pendidikan Islam, Penelitian tentang Pendidikan Islam, Isu tentang ...