Pemberdayaan UMKM menjadi sangat strategis karena potensinya yang besar dalam menggerakkan kegiatan ekonomi sekaligus menjadi tumpuan sumber pendapatan dalam meningkatkan kesejahteraan sebagian besar masyarakat. Dengan strategi pemasaran online, seseorang menjadi lebih mudah menemukan produk-produk UMKM. Strategi promosi online juga bisa meningkatkan branding produk dan UMKM menjadi lebih terkesan profesional. Masalah yang dihadapi UMKM di Kelurahan Monro-Monro Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto adalah strategi pemasaran melalui online atau e-commerce, serta bagaimana membuat label pada produk serta kemasan yang menarik bagi konsumen. Pengabdian masyarakat ini dilakukan untuk membantu para pelaku UMKM melalui tiga kegiatan yaitu identifikasi masalah, melaksanakan pelatihan dan pendampingan, serta pelaksanaan evaluasi dan monitoring. Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu pelaku UMKM di desa Monro-Monro mendapatkan pemahaman mengenai branding serta pemanfaatan strategi promosi menggunakan e-commerce.
Copyrights © 2023