Cendikia Pendidikan
Vol. 2 No. 9 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

IDENTIFIKASI PERILAKU DAN KARAKTER AWAL PESERTA DIDIK

Ina Magdalena (Unknown)
Syilla Syakilla (Unknown)
Tiara Kusuma Bintang (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Jurnal ini mengeksplorasi proses desain pembelajaran untuk tingkat Sekolah Dasar (SD). Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi prinsip-prinsip desain pembelajaran yang efektif dan relevan untuk anak-anak di tingkat SD. Metode penelitian melibatkan observasi kelas, analisis kurikulum, dan wawancara dengan guru. Hasil penelitian memberikan pemahaman mendalam tentang aspek-aspek kunci dalam desain pembelajaran yang mempertimbangkan karakteristik siswa SD. Implikasi dari temuan ini dapat mendukung pengembangan pedagogi yang lebih adaptif dan menarik di tingkat SD, serta dapat memberikan panduan praktis bagi para pengajar dan pengembang kurikulum.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...