Cendikia Pendidikan
Vol. 3 No. 11 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

HUBUNGAN INTENSITAS KOMUNIKASI KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS RENDAH

Agni Fristy (Unknown)
Dhiya Syahla Nadira (Unknown)
Fitria Hardiyanti (Unknown)
Karissa, Karissa (Unknown)
Nadia Azzahra (Unknown)
Asep Rudi Nurjaman (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2024

Abstract

Intensitas Komunikasi adalah suatu hubungan komunikasi yang biasa dilakukan secara berulang dan bisa terjadi setiap hari. Intensitas komunikasi yang terjadi dirumah sangat dibutuhkan oleh anak dalam menciptakan suasana belajar bagi anaknya, orang tua merupakan penghubung bagi intensitas komunikasi anak. Metode Penelitian yang digunakan yakni pendekatan deskriptif kualitatif yang dimana bertujuan untuk memberikan sebuah gambaran maupun penjelasan secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai hubungan yang terjadi antar fenomena yang sedang diteliti. Metode Penelitian Kualitatif merupakan sebuat metode penelitian yang dimana lebih menekankan pada analisis ataupun deskriptif. Adapun hasil yang didapatkan membuktikan bahwasanya penelitian ini menunjukkan intensitas komunikasi tiga anak yang memiliki nilai tertinggi di kelasnya mengalami intensitas komunikasi yang cukup terbuka bersama keluarganya. Hal Ini mengimplikasikan bahwa semakin tinggi intensitas komunikasi, semakin baik hasil belajar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...