Jurnal Media Akademik (JMA)
Vol. 2 No. 4 (2024): JURNAL MEDIA AKADEMIK Edisi April

ANALISIS STRATEGI PENJUALAN DAN SEGMENTASI PASAR PADA PRODUK ANEKA JAJANAN TRADISIONAL

Intan Dwi Cahyani (Unknown)
Amanda Laila Nurrachma (Unknown)
Rusdi Hidayat N (Unknown)
Maharani Ikaningtyas (Unknown)
Damayanti, Devina Fitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2024

Abstract

Jajanan Tradisional merupakan jajanan yang dibuat dari bahan-bahan lokal dengan cara dimasak dengan cara, direbus, dikukus, digoreng atau dipanggang, dan resepnya diturunkan secara turun temurun. Penelitian ini dilakukan di Lien Cakes Surabaya, salah satu dari sekian banyak toko jajanan di Surabaya. Untuk menerapkan atau mempersiapkan strategi penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi penjualan yang dilakukan pada toko Lien Cakes Surabaya serta apa saja yang menghambat dan mendukung penerapan strategi penjualan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus kualitatif dengan menggunakan data dari berbagai sudut pandang, antara lain wawancara, observasi, dan dokumen. Penelitian didasarkan pada perbandingan dengan berbagai sumber, metode atau teori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyusunan atau penerapan strategi penjualan jajanan tradisional di toko Lien Cakes Surabaya sudah sesuai dengan harapan. Dan terbukti dapat meningkatkan pendapatan dan penjualan pada Lien Cakes Surabaya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Media Akademik (JMA) merupakan platform publikasi jurnal atau hasil karya suatu penelitian orisinil atau tinjauan pustaka yang ditulis oleh dosen, mahasiswa maupun masyarakat umum. Ruang lingkup karya yang diterbitkan mencakup Multidisiplin diantaranya: Hukum, Manajemen, Ekonomi, Ekonomi ...