Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 6 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN PENENTUAN HARGA PRODUK EMINA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Quanita Elisya Arianto (Unknown)
Chusnul Rahmawati (Unknown)
Ayu Oktavia (Unknown)
Vira Septiani (Unknown)
Erika Nurhayani (Unknown)
Devi Virgiana Hermansyah (Unknown)
Kurniawati Mulyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi bagaimana harga dan strategi periklanan produk Emina mempengaruhi pilihan konsumen di pasar kosmetik Indonesia. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan melibatkan 100 responden yang pernah menggunakan produk Emina. Mayoritas konsumen, menurut hasil penelitian, berpikir bahwa harga produk harus sesuai dengan kualitasnya. Diskon dan iklan media sosial khususnya telah terbukti menjadi taktik promosi yang sukses dalam mempengaruhi keputusan konsumen. Dengan menjembatani kesenjangan pengetahuan tentang pengaruh harga dan teknik promosi terhadap preferensi konsumen dan juga membantu perusahaan kosmetik menciptakan kampanye pemasaran yang lebih kompetitif dan produk yang lebih baik. Kata kunci: Promosi, Kebijakan Harga, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...