MARAS : Jurnal Penelitian Multidisplin
Vol. 2 No. 3 (2024): MARAS : Jurnal Penelitian Multidisiplin, September 2024

Peningkatan Minat Belajar Siswa Melalui Media Pembelajaran Wordwall pada Pelajaran Matematika Materi Pecahan Kelas II SDN 02 Tawangrejo Madiun Tahun Ajaran 2023/2024

Kamswara, Clarita Vim (Unknown)
Chasanatun, Fida (Unknown)
Sumeni, Murti (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2024

Abstract

Seorang siswa yang memiliki minat belajar yang tinggi biasanya akan lebih termotivasi untuk terus belajar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana penggunaan media pembelajaran wordwall dapat meningkatkan minat belajar siswa dalam mata pelajaran matematika di kelas II SDN 02 Tawangrejo Madiun pada tahun ajaran 2023/2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan jumlah subyek sebanyak 11 siswa kelas II SDN 02 Tawangrejo. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan minat belajar siswa terlihat dari prasiklus sebesar 67% yang termasuk dalam kategori rendah, pada siklus I menjadi 77% yang termasuk dalam kategori cukup, dan pada siklus II meningkat hingga 88% yang termasuk dalam kategori tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

maras

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

MARAS: Jurnal Penelitian Multidisiplin is a peer-review journal that could be access to the public, published by Lumbung Pare Cendekia. This journal is published four issue a year, every month with online version of E-ISSN: 2987-811X. MARAS provides a platform for researchers, academics, ...