Jurnal Basicedu
Vol. 6 No. 4 (2022)

Implementasi Pembelajaran Blended Learning di Jenjang Sekolah Dasar

Zahara, Rosina (Unknown)
Nasution, Fadhilah Syam (Unknown)
Yusnadi, Yusnadi (Unknown)
Surya, Edi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2022

Abstract

Penggunaan teknologi pendidikan di kelas dimaksudkan untuk membuat pembelajaran lebih efektif, efisien, dan bermakna dalam kehidupan siswa. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mengimplementasikan pembelajaran blanded learning di SD Negeri Kemeuneng Hulu. Penelitian ini merupakan study lapangan dengan menggunakan metodologi kualitatif.deskriptif yang berjenis study kasus.  Apa yang dilakukan oleh guru-guru di SD Negeri Kemeuneng Hulu dalam menerapkan pembelajaran blanded learning  sudah  sesuai dengan konsep blanded learning itu sendiri dimana  siswa harus mampu belajar secara mandiri. Berdasarkan komponen yang ada dalam Blended Blended e-learning maka teori belajar yang mendasari model pembelajaran tersebut adalah teori belajar Konstuktivisme (individual learning). Implementasi dalam pembelajaran Blended Learning dalam pembelajaran jarak jauh SD N Keumuneng Hulu meliputi ; Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Basicedu merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendididkan dibawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masayarakat (LPPM) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Jurnal Basicedu sudah memiliki p-ISSN 2580-3735 dan versi online e-ISSN ...