GEMBIRA (Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol 2 No 04 (2024): AGUSTUS 2024

OPTIMALISASI STRATEGI PEMASARAN PADA BENGKEL MOTOR DI PURWOKERTO

Farisi, Herdian (Unknown)
Ade Yuliana (Unknown)
Hendro Sukoco (Unknown)
Melli Andini (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2024

Abstract

Tujuan dari program pengabdian ini adalah untuk membantu GM Motor Purwokerto dalam mengoptimalkan strategi pemasaran mereka untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup sehari-hari. Untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada, layanan yang ditawarkan membutuhkan strategi pemasaran yang kuat. Metodologi yang digunakan studi kasus kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara mendalam, studi dokumentasi, dan observasi lapangan. Hasil menunjukkan pentingnya penerapan bauran pemasaran yang terdiri dari orang, proses, harga, promosi, tempat, bukti nyata, dan produk. Implementasi strategi pemasaran yang dikembangkan meliputi peningkatan variasi dan kualitas produk, optimalisasi promosi online, pemanfaatan sistem pembayaran elektronik, penataan ruang yang lebih baik, penyesuaian harga, dan peningkatan kualitas pelayanan. Diharapkan Bengkel GM Motor akan meningkatkan pelayanan pelanggan, penjualan, dan profitabilitas jangka panjang dengan penerapan rencana ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Religion Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Gembira: Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat, so called as Jurnal Gembira, is a peer-reviewed journal to publish/disseminate scientific works and innovations in the form of scientific articles. This journal concerned with the practice and processes of community engagement. This journal accepts ...