Jurnal Akuntansi Hukum dan Edukasi
Vol 1, No 2 (2024): November 2024

Analisis Perbandingan Service Quality Antara Jasa Pengiriman J&T Express dan JNE Express di Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat

Handika, Handika (Unknown)
Wibawa, Dian Prihardini (Unknown)
Sumar, H (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui ada atau tidak adanya perbedaan Service Quality antara jasa pengiriman JT Express dan JNE Express di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat. Variabel penelitian ini meliputi, availability, responsiveness, reliability, completeness dan professionalism. Pendekatan penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji beda rata-rata independent sampel t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel availability, responsiveness, reliability, completeness dan professionalism memperoleh nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,000 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat perbedaan Service Quality dari kelima variabel pada Jasa Pengiriman JT Express dan JNE Express di Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jahe

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

JAHE: Jurnal Akuntansi Hukum dan Edukasi dengan nomor ISSN terdaftar 3046-7896 (Cetak) dan 3046-7187 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. JAHE: Jurnal Akuntansi Hukum dan Edukasi bertujuan untuk mempublikasikan hasil penelitian asli ...