Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 4 (2023): Journal on Teacher Education

Teamwork dalam Pengelolaan Pendidikan Menurut Perspektif Al-Quran dan Sunah

Yelfi Dewi S (UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi)
Fajriyani Arsya (UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi)
Fenny Ayu Monia (UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi)
Gazali Gazali (UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi)



Article Info

Publish Date
08 May 2023

Abstract

Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menyajikan tentang Teamwork dalam perspektif Al-Quran dan Hadis. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kepustakaan (Library Reasearch). Data yang dikumpulkan berdasarkan jurnal, buku, Al-Quran dan Hadis atau informasi lainnya yang relevan dengan kajian. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan untuk mencapai kerjasama tim yang efektif, penting bagi anggota tim untuk memahami dan menghargai perbedaan antara anggota tim, membangun saling percaya, berkomunikasi dengan jelas, dan memiliki tujuan bersama yang jelas. Selain itu, kerjasama tim juga memerlukan fleksibilitas, kemampuan untuk bekerja dalam lingkungan yang dinamis, serta keterampilan dalam mengatasi konflik dan mengelola perbedaan pendapat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...