Cendikia Pendidikan
Vol. 10 No. 3 (2024): Sindoro Cendikia Pendidikan

PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI ERA DIGITAL

Aryo Putut Sadewo (Unknown)
Marsofiyati (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) terhadap motivasi dan hasil belajar mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di era digital. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan inferensial. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 60 mahasiswa Fakultas Ekonomi UNJ. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan AR memiliki pengaruh signifikan dalam meningkatkan motivasi belajar, yang ditunjukkan oleh peningkatan fokus dan rasa ingin tahu mahasiswa. Selain itu, teknologi AR juga berkontribusi secara signifikan terhadap peningkatan hasil belajar, terutama dalam pemahaman materi kompleks. Studi ini menyimpulkan bahwa AR adalah alat pembelajaran yang efektif dan relevan untuk mendukung pendidikan di era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...