Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi efektivitas media interaktif berbasis Canva dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPAS di SDN Kedaung Wetan 7 melalui pendekatan kualitatif.  Studi ini menggunakan metode studi pustaka untuk menelaah literatur terkait efektivitas media pembelajaran berbasis Canva dan minat belajar siswa, serta wawancara mendalam dengan guru IPAS di sekolah tersebut untuk menggali pengalaman dan persepsi mereka mengenai penggunaan Canva dalam pembelajaran.  Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif kualitatif untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi efektivitas media Canva dalam meningkatkan minat belajar siswa, serta tantangan dan peluang yang dihadapi dalam implementasinya.  Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan gambaran yang komprehensif mengenai efektivitas dan implikasi penggunaan media interaktif berbasis Canva dalam konteks pembelajaran IPAS di SDN Kedaung Wetan 7. Kata Kunci : Efektivitas, Canva, Media Pembelajaran
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025