IPSSJ
Vol. 1 No. 02 November (2024): Integrative Perspectives of Social and Science Journal

PSIKOEDUKASI PENGENALAN KEKAYAAN BANGSA SEJAK DINI DI SD KRISTEN ALETHEIA

Gloria Julyta (Unknown)
Muhammad Ardell Taqi Riyanto (Unknown)
Siti Hanum Pujilasti (Unknown)
Najmadizha Aurel Shafira (Unknown)
Ardaffa Azra Kalandoro (Unknown)
Raja Oloan Tumanggor (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2024

Abstract

Menghadapi perkembangan zaman yang terus berkembang, para anak-anak harus dibekali dengan wawasan kebangsaan dan pemahaman akan kekayaan bangsa sejak dini. Salah satu upaya strategis untuk mencapai tujuan ini adalah melalui pendidikan psikososial dan kultural di lingkungan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pengenalan kekayaan bangsa kepada siswa Sekolah Dasar Kristen Aletheia. Dengan mengembangkan psikoedukasi mengenai kekayaan bangsa memiliki potensi besar untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap pelestarian budaya di kalangan anak-anak. Kegiatan psikoedukasi dilakukan dengan metode pembelajaran interaktif, termasuk permainan kelompok, dan permainan edukatif. Melalui pendekatan yang edukatif, interaktif, dan berbasis pengalaman, program ini mampu mengenalkan kekayaan budaya dan alam Nusantara secara mendalam, sehingga membangun rasa bangga terhadap identitas bangsa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ojs

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences

Description

Integrative Perspectives of Social and Science Journal (IPSSJ) dengan E-ISSN 3064-4011 merupakan sebuah jurnal ilmiah nasional yang mempublikasikan artikel hasil penelitian multidisiplin di berbagai bidang ilmu, seperti ilmu sains, teknik, pendidikan, ilmu sosial humaniora, bahasa/linguistik, ...