Wangsa : Journal of Education and Learning
Vol 1 No 03 (2024): Journal of Education

Pelaksanaan Pembelajaran Number Head Together Dalam Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam

Syahfitri, Diani (Unknown)
Al Fikri Ananda, Muhammad (Unknown)
Rahimi, Nina (Unknown)
Putri, Lusiana (Unknown)
Hairina, Hairina (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan metode pembelajaran Number Head Together dalam mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) pada siswa kelas XI di MAN 2 Langkat. Metode ini dipilih sebagai strategi pembelajaran kooperatif yang diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif dan pemahaman siswa terhadap materi SKI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode Problem Based Learning. Sampel penelitian terdiri dari 33 siswa kelas XI MAN 2 Langkat. Data dikumpulkan melalui metode observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bagaimana keaktifan siswa dalam mengikuti kegiatan yang telah diterapkan dikelas. Kesimpulannya, penerapan metode Numer Head Together dalam pembelajaran SKI dapat bisa diharapkan siswa bisa dalam aktif mengikuti kegiatan dalam metode tersebut. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap pengembangan strategi pembelajaran aktif dalam mata pelajaran SKI di tingkat Madrasah Aliyah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

wangsa

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Wangsa : Journal of Education and Learning is published by the Yayasan Manna Wa Salwa, to help students disseminate the results of their ...