Fatih: Journal of Contemporary Research
Vol. 2 No. 1 (2025): January-June

Menumbuhkan Kesadaran Beragama Melalui Pengalaman Sehari-hari: Peran Kunci Guru PAI

Zaskia Aurelia (Unknown)
Juliani (Unknown)
Siti Ardianti Rumanda (Unknown)
Andi Syaputra (Unknown)
Siti Rohayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki bagaimana pendidikan agama Islam di sekolah meningkatkan kesadaran beragama siswa. Mengingat latar belakang ini, salah satu perhatian utama adalah pentingnya menumbuhkan kesadaran beragama dalam upaya memperkuat nilai-nilai agama dalam kehidupan siswa. Kontribusi strategi pengajaran, metodologi, dan pendekatan pembelajaran untuk meningkatkan kesadaran beragama siswa dikaji dalam penelitian ini. Dengan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber yang dapat dipercaya, tinjauan literatur adalah metodologi penelitian yang digunakan. Menurut temuan penelitian, kesadaran beragama siswa dapat ditingkatkan melalui penggunaan sumber belajar terkait, kesempatan belajar berbasis praktik, percakapan, dan strategi pengajaran kontekstual. Singkatnya, pengajaran agama Islam di sekolah memainkan peran penting dalam meningkatkan kesadaran beragama siswa. Pendekatan pengajaran yang tepat dan dukungan lingkungan sekolah dan peran aktif guru.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

fatih

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Other

Description

The focus and scope of Fatih Journal of Contemporary Research is on various issues in multidisciplinary fields, both as material objects and formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners, and observers of interdisciplinary studies to publish their research results in ...