Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI)
Vol. 2 No. 2 (2025): Januari

Pengembangan Metode Pembelajaran Huruf Hijaiyah dengan Media Flashcard

Nadia Alisyia Nuri (Unknown)
Zidha Khira Himmah (Unknown)
Choirunisa Dwi Kusumawardhani (Unknown)
Ferdiansyah (Unknown)
Faruq At Taqi (Unknown)
Ahmad Nurrohim (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2025

Abstract

Penggunaan media flashcard telah terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan anak usia dini mengenali huruf hijaiyah. Metode pembelajaran interaktif menjadi kebutuhan dalam mempermudah generasi muda memahami huruf hijaiyah. Tujuan penulisan dalam jurnal ini adalah untuk mengembangkan metode pembelajaran huruf hijaiyah yang efektif dan interaktif melalui penggunaan media flashcard. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media flashcard efektif meningkatkan minat dan progres anak dalam mengenali huruf hijaiyah. Sifatnya yang interaktif mempermudah pembelajaran, sebagaimana dibuktikan melalui data dokumentasi yang menunjukkan peningkatan signifikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jppi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI) adalah jurnal peer-review akses terbuka, yang diterbitkan oleh Publikasi Inspirasi Indonesia. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia adalah platform bagi para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa untuk menyebarkan dan berbagi ...