Saat ini industri F&B (Food & Beverage) sedang menjadi tren di Indonesia, hal ini dikarenakan sektor bisnis ini memenuhi kebutuhan pokok manusia dan juga jumlah masyarakat Indonesia yang sangat banyak. Salah satu bisnis F&B yang saat ini berkembang dengan pesat di Indonesia adalah Mixue Ice Cream & Tea, kepopuleran Mixue telah dikenal oleh semua kalangan termasuk mahasiswa karena Mixue selalu memberikan hasil yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggannya. Faktor kepuasan konsumen Mixue diduga karena cita rasa dan harganya yang memiliki pengaruh dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh cita rasa dan harga terhadap kepuasan konsumen Mixue Ice Cream & Tea. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey eksplanasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri Medan. Adapun jumlah responden terdiri dari 100 orang, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan penentuan sampel menggunakan rumus lemeshow. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cita rasa dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Mixue Ice Cream & Tea baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel cita rasa dan harga mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 71,9%, sedangkan sisanya yaitu 28,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui dalam penelitian ini
Copyrights © 2024