Perkembangan zaman menuntut banyak kegiatan masyarakat yang harus menggunakan teknologi digital, baik dalam pekerjaan, pendidikan, gaya hidup,dll. Penggunaan komputer saat ini merambah ke berbagai bidang, baik pekerjaan maupun pendidikan. Semakin banyaknya pengguna komputer, maka komputer terus mengalami perkembangan dan inovasi seperti laptop, notebook, dan netbook. Laptop Asus menjadi salah satu top of mind dalam masyarakat. Hal ini terjadi karena harga yang ditawarkan laptop Asus dengan kualitas yang ada dalam laptop ini memiliki nilai lebih dibandingkan dengan merek lain. Laptop Asus juga dikenal sebagai laptop yang tahan banting dan memiliki fitur-fitur yang menarik. Ini menjadi faktor yang dapat mempengaruhi keputusan masyarakat dalam memilih laptop yang cenderung ingin mendapatkan harga murah dengan kualitas yang bagus.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen bisnis yang berjumlah 451 orang. Dengan sampel berjumlah 82 orang yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner dan tinjauan pustaka. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel citra merek (X1) dan variabel kualitas produk (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian ini diperoleh 74,7% keputusan pembelian laptop Asus dipengaruhi oleh citra merek dan kualitas produk secara simultan, sedangkan 25,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan citra merek dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024