Pertumbuhan e-commerce di Indonesia telah melahirkan dompet digital seperti ShopeePay yang praktis untuk melakukan pembayaran online tanpa perlu detail kartu kredit. Pengguna ShopeePay di Indonesia juga mendapatkan keuntungan dari penawaran khusus, menjadikannya sebagai gaya hidup baru dengan manfaat yang signifikan bagi masyarakat.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pada pengguna ShopeePay. Sampel yang digunakan adalah 100 sampel yang merupakan mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Medan. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Berdasarkan uji parsial (t) kepercayaan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap loyalitas. Berdasarkan uji simultan (f) dan dilihat bahwa kepercayaan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap loyalitas. Sehingga hasil penelitian ini dengan menggunakan SPSS versi 23 menunjukkan bahwa kepercayaan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas dilihat dari hasil analisis regresi linier berganda, yaitu Y = 3,743 + 0,537 X_1 + 0,525 X_2+ e
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024