Walada: Journal of Primary Education
Vol. 3 No. 3 (2024): VOLUME 3 NOMOR 3, DESEMBER TAHUN 2024

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI JARJUKU TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI SDN 02 SINGOCANDI

Fazriani, Hesty Nur (Unknown)
Choirunni'mah, Vira Amalia (Unknown)
Wulandari, Kurnia (Unknown)
Fikri, Muhammad Aris (Unknown)
Fakhriyah, Fina (Unknown)
Fajrie, Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah media berbasis aplikasi jarjuku berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode survei. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier sederhana dengan instrumen pemberian angket terhadap aplikasi dan pemberian soal tes. Populasi penelitian yaitu siswa kelas 2 SDN 2 Singocandi dengan sampel sebanyak 23 siswa. Hasil Penelitian ini menyatakan bahwa media berbasis aplikasi jarjuku berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dengan pengaruh sebesar 74,9 %.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

wjpe

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Walada: Journal of Primary Education with P-ISSN: 2962-2662 dan E-ISSN: 2963-0037 mainly focuses on learning in primary schools, teacher education or primary school. Detailed scopes of articles accepted for submission to Jurnal walada are: Learning Theory Curriculum and Technology in ...