Jurnal Al Karim : Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Studi Islam
Vol. 9 No. 2 (2024): Jurnal Al Karim Edisi September 2024

Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Lutfiyani, Lutfiyani (Unknown)
Syofrianisda, Syofrianisda (Unknown)
Tresna, Nurnia (Unknown)
Ramadhani, Widia (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2024

Abstract

Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek (PBL) adalah metode pembelajaran yang menggunakan proyek atau kegiatan sebagai media utama untuk mengintegrasikan pengetahuan baru. Pembelajaran Berbasis Proyek adalah pendekatan pembelajaran yang inovatif, menekankan belajar kontekstual melalui kegiatan-kegiatan kompleks. Yang guna nya untuk membantu siswa dalam investigasi pemecahan masalah, mengembangkan keterampilan berpikir, dan menghasilkan produk nyata yang bermakna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran berbasis proyek dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa. Penerapan model pembelajaran berbasis proyek dapat meningkatkan hasil belajar siswa, siswa menjadi aktif dengan diterapkannya model pembelajaran berbasis proyek. Penelitian ini menggunakan metode library research yang mana sumber acuan nya dari buku-buku atau jurnal-jurnal yang bisa di pertanggung jawabkan ke absahan nya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

alkarim

Publisher

Subject

Religion Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Al-KArim: adalah Jurnal Pendidikan, Ekonomi, Psikologi dan Studi Keislaman dengan kajian multi-disipliner, terbit dua (2) kali dalam setahun (Maret dan September), yang dikelola oleh LP2M Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI-YAPTIP) Pasaman ...