Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 7, No 11 (2024): MARTABE : JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT

EKSPLORASI PEMANFAATAN SOCIAL ADVERTISING MELALUI PROMOSI BARANG RONGSOKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EKONOMI LOKAL DI DESA TALANG NANGKA

Khoirun, Khoirun (Unknown)
Roswaty, Roswaty (Unknown)
Syafitri, Lili (Unknown)
Utari Putri, Andini (Unknown)
Ardiwinata, Yogie (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2024

Abstract

Pabrik rongsokan UMKM di Desa Talang Nangka menghadapi tantangan bersaing dalam industri yang kompetitif. Permasalahan utama meliputi kesulitan dalam menetapkan harga jual yang kompetitif dan tidak terpenuhinya pemanfaatan media sosial sebagai alat promosi. Melalui pelatihan penetapan harga dan pendampingan dalam penggunaan media sosial, UMKM ini berhasil meningkatkan daya saing produk serta eksposur bisnis mereka. Evaluasi menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam penjualan dan keterlibatan di media sosial. Secara keseluruhan, implementasi strategi ini telah menghasilkan peningkatan daya saing harga, peningkatan pemanfaatan media sosial, dan peningkatan strategi pemasaran digital untuk UMKM pabrik rongsokan Desa Talang Nangka

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

martabe

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Martabe Journal -Jurnal Pengabdian Masyarakat, published by Institute of Research and Community Service Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. This journal contains the results of publication lecturers to the community of agrokompleks, Teacher Training and Science of teknosains, and sosbudkum ...