MARAS : Jurnal Penelitian Multidisplin
Vol. 2 No. 4 (2024): MARAS : Jurnal Penelitian Multidisiplin, Desember 2024

Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif dalam Meningkatkan Keaktifan dan Minat Belajar Pada Siswa Sekolah Dasar

Raudah, Syufi (Unknown)
Suriansyah, Ahmad (Unknown)
Cinantya, Celia (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini memiliki maksud dalam mengkaji seberapa efektif media pendidikan interaktif untuk memberi peningkatan keaktifan dan minat pengetahuan siswa di tingkat sekolah dasar. Pendekatan yang diterapkan ialah studi literatur. Hasil dari kajian literatur ini melibatkan pengumpulan serta analisis data dari berbagai penelitian sebelumnya. Berdasarkan hasil kajian, menunjukkan bahwa pembelajaran interaktif, seperti gambar, video animasi, dan aplikasi pembelajaran, dapat menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan menarik bagi siswa. Penggunaan media ini tidak hanya meningkatkan minat dan motivasi siswa, tetapi juga membuat mereka lebih aktif dalam berinteraksi dengan materi pembelajaran. Temuan ini mendukung implementasi media interaktif sebagai metode pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat sekolah dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

maras

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

MARAS: Jurnal Penelitian Multidisiplin is a peer-review journal that could be access to the public, published by Lumbung Pare Cendekia. This journal is published four issue a year, every month with online version of E-ISSN: 2987-811X. MARAS provides a platform for researchers, academics, ...