MARAS : Jurnal Penelitian Multidisplin
Vol. 2 No. 4 (2024): MARAS : Jurnal Penelitian Multidisiplin, Desember 2024

Analisis Efektivitas Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa

Rahman, Muhammad Refky (Unknown)
Suriansyah, Ahmad (Unknown)
Rafianti, Wahdah Refia (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa. PBL dipilih karena dapat meningkatkan keterlibatan siswa dalam pembelajaran serta mengembangkan keterampilan kritis dan pemecahan masalah. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, yang mencakup perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran berbasis proyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan PBL berhasil meningkatkan hasil belajar siswa secara signifikan. Siswa menunjukkan peningkatan dalam pemahaman materi dan keterampilan yang lebih baik dalam mengerjakan tugas berbasis proyek. Penelitian ini menyimpulkan bahwa PBL merupakan metode yang efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa di kelas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

maras

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

MARAS: Jurnal Penelitian Multidisiplin is a peer-review journal that could be access to the public, published by Lumbung Pare Cendekia. This journal is published four issue a year, every month with online version of E-ISSN: 2987-811X. MARAS provides a platform for researchers, academics, ...