Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi
Vol 8 No 2 (2024)

Pembelajaran Berdiferensiasi Biologi; Tinjauan Persepsi Guru

Yusuf, Muhammad (Unknown)
Sembiring, Dian Arysandi Eka Putra (Unknown)
Sadikin, Ali (Unknown)
Mursyd, Danial (Unknown)
Hendra, Robi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

Memfasilitasi peserta didik agar dapat belajar secara maksimal tentu menjadi fokus penting pendidik, sehingga pembelajaran berdiferensiasi memiliki urgensi tersendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru biologi terhadap pembelajaran berdiferensiasi. Kuantitatif deskriptif digunakan sebagai metode penelitian dengan random sampling. Data diperoleh melalui survey melalui kuesioner yang diberikan kepada guru biologi di Provinsi Jambi. Hasil analisis data menunjukan bahwa persepsi guru biologi terhadap pembelajaran berdiferensiasi berada pada kategori baik. Hal ini mengindikasikan nilai yang positif, namun perlu optimalisasi guna memastikan bahwa peserta dapat belajar sesuai dengan kebutuhannya, khususnya pada mata pelajaran biologi. Dukungan dari setiap pihak terkait diperlukan untuk penerapan pembelajaran biologi berdiferensiasi di kelas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jppb

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education

Description

This journal focuses on the publication of research results in the field of education and learning biology. Detailed scopes of articles accepted for submission to Diklabio are: 1. Classroom Action Research (CAR) 2. Lesson Study (LS) 3. Res earch and Development (R&D) 4. Curriculum in Biology ...