Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran resitasi dalam peningkatan motivasi belajar pendidikan agama islam peserta didik pada UPTD SDN 15 Barru. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Jenis penelitian kualitatif ini guna mendapatkan data tentang Penerapan Metode Pembelajaran Resitasi dalam Peningkatan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik pada UPTD SDN 15 Barru. Penelitian ini menunjukkan Penerapan metode pembelajaran resitasi dalam belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik pada UPTD SDN 15 Barru secara garis besar melalui tiga langkah yaitu pemberian tugas, pelaksanaan tugas dan peserta didik mempertanggungjawabkan tugas atau laporannya baik secara lisan atau tertulis dari apa yang telah dikerjakannya. Motivasi belajar pendidikan agama Islam peserta didik pada UPTD SDN 15 Barru adalah suasana belajar akan terasa lebih menyenangkan ketika lingkungan kelas saling mendukung dan kompak atas apapun yang berkaitan dengan pelajaran.
Copyrights © 2025