Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh influencer marketing dan viral marketing terhadap brand engagement dalam industri fashion di platform TikTok. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan survei, serta analisis regresi linier berganda dan bantuan koefisien determinasi dengan software SPSS ver 30 untuk menguji hubungan antara variabel independen dan dependen. Berdasarkan hasil uji regresi, ditemukan bahwa influencer marketing dan viral marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand engagement. Fenomena utama yang terungkap adalah bahwa peningkatan penggunaan influencer marketing dan viral marketing di TikTok dapat memperkuat keterlibatan pengguna dengan brand, terutama dalam konteks industri fashion yang sangat visual dan berbasis tren. Implikasi teoritis dari hasil penelitian ini adalah pentingnya penerapan strategi pemasaran digital yang melibatkan influencer dan viral marketing untuk meningkatkan keterlibatan merek. Produk atau merek harus mempertimbangkan untuk memanfaatkan influencer dan konten yang dapat dengan cepat menyebar di media sosial untuk memperluas jangkauan dan interaksi dengan konsumen.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025