PESHUM
Vol. 1 No. 2: Februari 2022

Karakteristik Dan Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Anak Berkebutuhan Khusus Tunanetra

Adena Widopuspito (Universitas Ahmad Dahlan)
Fandi Akhmad (Universitas Ahmad Dahlan)
Ega Sukmaningtias (Universitas Ahmad Dahlan)
Inan Taat Diyanah (Universitas Ahmad Dahlan)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2022

Abstract

Anak berkebutuhan khusus atau sekarang disingkat ABK merupakan anak yang memiliki keterbatasan atau keluar biasaan, baik fisik, mental, social, maupun emosionalyang berpengaruh dalam proses pertumbuhan dan perkembangan. Disisi lain pembelajaran terhadap anak berkebutuhan khusus memerlukan keahlihan khusus ataupun kesabaran yang ekstra, dimana tidak hanya menyampaikan pembelajaran namun juga memperhatikan bakat khusus dari anak itu sendiri. Sedangkan pendidikan agama Islam bagi seorang muslim bisa dikatakan wajib sehingga anak yang berkebutuhan khusus juga memerlukan pendidikan agama itu sendiri. Pendidikan agama Islam bagi anak berkebutuhan khusus mempunyai beberapa perbedaan diantaranya metode pembelajaran, media pembelajaran, dan karakteristik pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PESHUM

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESHUM: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora menerbitkan artikel bidang: (1) Pendidikan: Pendidikan dan Pembelajaran, Pendidikan Karakter, Pendidikan Inklusi, Kurikulum Pendidikan. (2) Sosial: Ekonomi, ...