PESHUM
Vol. 4 No. 1: Desember 2024

Komparasi Implementasi Pendidikan Inklusi Sekolah Alam SDIT Alam Nurul Islam Dan Sekolah Citra Alam Yogyakarta

Anisa Nur Aena (Unknown)
Niken Meilani (Unknown)
Wahyu Amirul Ikhsan (Unknown)
Assita Azka Qatrunnada (Unknown)
Dewi Purwaningsih (Unknown)
Taufik Muhtarom (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2024

Abstract

Penelitian kali ini bertujuan untukmengetahui penerapan pendidikan inklusi di sekolahalam yang ada di Indonesia. Pendidikan inklusimerupakan konsep pendidikan dimana anakberkebutuhan khusus belajar bersama anak normalpada umumnya. Metode penelitian yang digunakanadalah metode kualitatif deskriptif denganpengumpulan data melalui observasi langsung. Lokasiobservasi dari penelitian ini adalah SDIT Alam NurulIslam dan Sekolah Citra Alam Yogyakarta. Dari keduasekolah tersebut, peneliti melakukan analisis terkaitpenerapan pendidikan inklusi. Dari analisis yangdilakukan ditemukan perbedaan penerapanpendidikan inklusi di kedua sekolah tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PESHUM

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESHUM: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora menerbitkan artikel bidang: (1) Pendidikan: Pendidikan dan Pembelajaran, Pendidikan Karakter, Pendidikan Inklusi, Kurikulum Pendidikan. (2) Sosial: Ekonomi, ...