Journal of Media and Communication
Vol. 1 No. 3 (2025): Januari - Maret

Strategi Komunikasi Korporat: Membangun Loyalitas Karyawan, Citra Perusahaan, Dan Manajemen Krisis

Intan Nabila Azhar (Unknown)
April Laksana (Unknown)
Noerma Kurnia Fajarwati (Unknown)
Rizqi Fitrianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2025

Abstract

Komunikasi korporat merupakan aspek krusial dalam manajemen organisasi yang berperan dalam membangun citra, reputasi, serta hubungan baik dengan pemangku kepentingan internal maupun eksternal. Artikel ini membahas strategi komunikasi korporat yang efektif dalam mendukung keberhasilan organisasi melalui analisis berbagai model komunikasi yang telah diterapkan dalam berbagai perusahaan. Kajian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan merujuk pada berbagai penelitian terkait corporate communication. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan komunikasi korporat yang baik dapat meningkatkan loyalitas publik internal, menjaga reputasi perusahaan, serta memperkuat posisi perusahaan dalam industri yang kompetitif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jmc

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Journal of Media and Communication - JMC ( E-ISSN : 3063-9581) published by Global Sciences Publishers is an international, peer-reviewed, and interdisciplinary journal devoted to the study of media and communication with Asian focuses and perspectives. We aim to promote and disseminate high-quality ...