Jurnal Manajemen, Organisasi, Dan Bisnis
Vol 4, No 2 (2024): (Juni 2024)

PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENERIMA KREDIT UMKM

Sanyus, Hafiz Rahmat Getri (Unknown)
Hakim, Lukmanul (Unknown)
Zulkifli, Zulkifli (Unknown)
Diana, Ilfi Nur (Unknown)
Haryani, Dwi Septi (Unknown)
Ratnasari, Sri Langgeng (Unknown)
Triayomi, Kholdi Septi (Unknown)
Guntoro, Erwanto (Unknown)
Tawee, Seow (Unknown)
Amin, Saifuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2025

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan secara parsial dan simultan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menerima Kredit UMKM di Bank BJB Cabang Batam. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian seluruh Debitur Kredit UMKM Bank BJB Cabang Batam sebanyak 102 orang. Penarikan sampel penelitian menggunakan cara sensus dimana jumlah populasi sama dengan jumlah sampel sebanyak 102 orang. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial pada promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menerima Kredit UMKM di Bank BJB Cabang Batam, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menerima Kredit UMKM di Bank BJB Cabang Batam, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menerima Kredit UMKM di Bank BJB Cabang Batam, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menerima Kredit UMKM di Bank BJB Cabang Batam. Pengujian simultan menunjukan bahwa promosi, kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap fasilitas kredit UMKM oleh debitur Bank BJB Cabang Batam.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMOB

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Jurnal Manajemen, Organisasi, dan Bisnis (JMOB) mempublikasikan artikel dari hasil penelitian yang belum diterbitkan dimanapun dalam bentuk apapun. JMOB fokus pada bidang keilmuan seperti: Manajemen, Organisasi, Bisnis, dan kajian lainnya yang relevan. Terbit 4 nomor dalam setahun, yaitu bulan ...