Journal of Empowerment Community
Vol. 6 No. 1 (2024): Maret 2024

PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN POSTER DENGAN CANVA UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA SERTA GURU SMK NEGERI 1 BUNGO

-, Rozali Toyib (Unknown)
Hidayah, Agung Kharisma (Unknown)
Darnita, Yulia (Unknown)
Muntahanah, Muntahanah (Unknown)
Hendri, Sastya (Unknown)
Diana, Diana (Unknown)
Witriyono, Harry (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2024

Abstract

Media pembelajaran membutuhkan kreativitas baik dari siswa maupun guru. sangat penting untuk dapat mengatur materi kelas yang menarik secara visual seperti presentasi, poster, kegiatan kelompok, materi kelas virtual seperti latar belakang Zoom atau Google Meet, dekorasi kelas, infografis, template video, dan materi lain yang memerlukan pelatihan khusus agar guru dan siswa dapat berdiskusi menggunakan Canva dalam pembuatan media pembelajar dan poster , menjadi kreatif dan mandiri secara artistik. Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan inovasi kepada siswa dan guru untuk menghasilkan desain grafis berkualitas tinggi dengan tenaga minimal, dan kurikulum Merdeka memasukkan elemen digitalisasi yang mendorong guru dan siswa lebih kreatif dalam mengajar melalui berbagai platform yang tersedia di dunia maya. dan kebutuhan belajar. Metode atau pendekatan yang digunakan dalam kegiatan program PKM meliputi pelatihan pengembangan tentang media pembelajaran dan pembuatan poster menggunakan canva untuk siswa serta guru-guru. Kesimpulan : tingkat partisipasi guru dalam kegiatan tinggi , guru dapat dilatih untuk pelatihan, mereka dapat menggunakan sumber belajar selama pelatihan dalam kegiatan pengajaran dan pendidikan di sekolah, pelatihan berkelanjutan dengan topik masa depan saat ini diperlukan. Kata Kunci: media pembelajaran, krativitas, poster, canva.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEC

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

a) Pelayanan pada masyarakat, b) Ketahanan Pangan Lokal; c) Pelatihan, Pemasaran, Teknologi Tepat Guna, Desain; d) Pemberdayaan Masyarakat; e) Layanan Komunitas Mahasiswa; f) Wilayah Perbatasan dan Wilayah Kurang Dikembangkan; g) Pengembangan wilayah terpadu h) Pendidikan untuk Pembangunan ...