Jurnal Grafis
Vol 3, No 2 (2025): Jurnal Grafis Volume 3, Nomor 2

PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE OKSIGEN COFFEE SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Muhammad Azmansyah (Universitas Catur Insan Cendekia)
Victor Asih (Universitas Catur Insan Cendekia)
Tiara Khodijah (Universitas Catur Insan Cendekia)
Suhadi Parman (Universitas Catur Insan Cendekia)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2025

Abstract

Oksigen Coffee merupakan coffee shop yang tergolong memiliki pertumbuhan yang pesat, sejak didirikan pada tahun 2020 kini pada tahun 2024 kafe ini sudah menambah cabang barunya pada kota lain yaitu Indramayu. Kafe ini juga memiliki mesin untuk mengolah biji kopinya sendiri bahkan sudah menjual biji kopi ini secara online dan offline. Dengan pesatnya perkembangan ini Oksigen kopi masih belum memiliki video company profile sehingga sulit untuk memberitahukan pada masyarakat luas mengenai informasi yang ada pada oksigen. Pada perancangan ini penulis menggunakan metode Villamil Molina yang terdiri dari beberapa tahapan yaitu Development, Pre-Production, Production, Post Production and Delivery. Dalam pembuatan video company profile penulis menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro CC 2020. Hasil dari penelitian ini dalam pengujian Alfa dan Beta pada tahapan metode Villamil Molina bahwa video company profile sudah layak dipublikasikan dan teruji baik dari visual mapun audionya. Penelitian ini bertujuan untuk membuat perancangan video company profile agar Oksigen Coffee memiliki visualisasi video perusahaannya sebagai sarana promosi dan memberikan informasi pengetahuan kepada masyarakat mengenai Oksigen baik dari tempat dan bisnisnya.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnalgrafis

Publisher

Subject

Arts Humanities Education

Description

Jurnal GRAFIS adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan serta dikelolan Program Studi Desain Komunikasi Visual dan berkoordinasi dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat (LPPM) Universitas Catur Insan Cendekia. Jurnal Grafis menerbitkan makalah asli, makalah review, kerangka ...