Bisnis produk tas preloved merupakan bisnis yang cukup menjanjikan dan memiliki banyak peminat, namun untuk memenangkan persaingan di tengah pasar dan menunjang penjualan, sebuah usaha sangat membutuhkan media promosi untuk mengenalkan produknya kepada konsumen. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, Puspita Gallery belum diimbangi dengan media promosi yang memadai, hal tersebut menjadi ancaman bagi Puspita Gallery untuk bertahan di tengah ketatnya persaingan pasar saat ini. Salah satu strategi yang dapat digunakan untuk penyelesaian masalah diatas adalah dengan menggunakan metode Integrated Marketing Comunication. Metode tersebut dianggap sebagai konsep yang tepat bagi suatu usaha untuk berkomunikasi dan memperkenalkan produknya terhadap konsumen. Adapun media promosi yang akan dirancang oleh penulis antara lain : packaging produk, poster, banner, konten feed dan reels Instagram, katalog foto, voucher belanja, kartu member, kartu nama, hang tag, Instagram Ads, jasa endorsement serta sewa reklame. Media-media tersebut dapat digunakan sebagai media yang membuat ketertarikan bagi para calon konsumen, membangun brand awareness, meningkatkan engagement, memberikan informasi mengenai Puspita Gallery dan juga menjalin ikatan dengan para konsumen, sehingga diharapkan dengan itu dapat meningkatkan penjualan produk.
Copyrights © 2024