bahwa madrasah dianggap bermutu, apabila bisa mengantarkan siswa atau peserta didik dapat mengembangkan kemampuan intelektual dan membentuk nilai-nilai karakter, meningkatkan kemampuan peserta didik, insan-insan yang unggul, memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt, mempunyai akhlak yang baik, berpengetahuan, inovatif, berkarakter, serta bertanggung jawab.Konsep kepemimpinan berbasis karakter dalam meningkatkan mutu madrasah yang dikembangkan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu adalah: (a). Kepemimpinan yang terarah, berkarakter akademik development dan religius awareness.(b). Kepemimpinan yang terarah memiliki sifat-sifat diantaranya: Jujur, amanah, fathanah, dan tablig (komunikatif).(c). Nilai-nilai akademik development yang dikembangkan yaitu: tanggung jawab, komunikatif, kedisiplinan, kejujuran kontrol diri dan nilai-nilai religius awareness yang dikembangkan yaitu: keteladanan, mencintai kebaikan keikhlasan.
Copyrights © 2022