Alzam : Journal Of Islamic Early Childhood Education
Vol 5 No 1 (2025): Alzam: Journal Of Islamic Early Childhood Education

Implementasi Pembelajaran Terpadu Tipe Share pada Kelompok B di TK Ihyaul Ulum Lamongan

Aminatus Sa'adah, Dwi (Unknown)
Misbahul Huda (Unknown)
Anikmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini mendeksripsikan implementasi pembelajaran terpadu tipe shared pada anak kelompok B di TK Ihyaul Ulum Lamongan. Jenis penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan teknik Miles and Huberman melalui proses reduction, display, dan verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran terpadu tipe shared sangat cocok digunakan di PAUD karena pembelajaran tersebut mampu membuat anak berfikir kritis, kreatif, berkolaboratif, mampu mengajarkan konsep, keterampilan dan sikap yang sama dari dua sentra dalam satu tema, dan juga dapat menyambungkan dengan pengalaman atau pelajaran yang telah ia terima sebelumnya serta mampu membuat anak merasa senang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

alzam

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Alzam:Journal of Islamic Early Childhood Education, ISSN: 2808-3776, diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban. Alzam: Journal of Islamic Early Childhood Education merupakan jurnal artikel ilmiah yang dirilis pada tahun ...