Pengembangan kognitif anak merupakan aspek penting dalam pendidikan usia dini yang menuntut pendekatan pembelajaran yang inovatif dan relevan dengan perkembangan zaman. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mendiseminasikan konsep dan strategi pembelajaran berbasis teknologi kepada mahasiswa calon guru di Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIK) Institut Ahmad Dahlan Probolinggo, guna meningkatkan kapasitas mereka dalam merancang pembelajaran yang mendukung perkembangan kognitif anak. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini meliputi observasi awal, penyusunan materi dan modul, pelatihan melalui seminar dan workshop, serta evaluasi hasil kegiatan. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa peserta mengalami peningkatan pemahaman yang signifikan terhadap konsep perkembangan kognitif anak serta keterampilan dalam menggunakan teknologi pendidikan secara efektif. Kegiatan ini memberikan kontribusi positif terhadap kesiapan mahasiswa dalam menghadapi tantangan pendidikan abad ke-21, khususnya dalam pengembangan pembelajaran berbasis teknologi yang berorientasi pada kebutuhan anak.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025